Berbagi itu indah

Pidato Perpisahan dari Perwakilan Adik Kelas

Pidato Perpisahan

Untuk Kakak Kelas Yang Akan Lulus
(dari perwakilan Adik Kelas)


Di akhir tahun ajaran kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA/SMK,biasanya diadakan perpisahan siswa. Salah satu acaranya antara lain adanya Pidato Perpisahan atau Pamitan Siswa.

Pada acara tersebut baisanya ada dua siswa perwakilan, satu siswa yang akan lulus dan satu siswa adik kelasnya. 

Berikut ini disajikan satu contoh pidato perpisahan siswa yang akan lulus.

Pidato Perpisahan Siswa

(dari adik kelas kepada kakak kelasnya)

Assalamu’alaikum . WR.WB

Salam sejahtera semoga tercurahkan bagi kita semua sebagai hamba Allah,

 

Yang  terhormat Muspika Kecamatan Mojogedang,

Yang  terhormat Kepala UPT, PUD, NFI, & SD Kecamatan Mojogedang,

Yang saya Hormati Pengurus Komite SMP Negeri 2 Mojogedang,

Yang saya Hormati Bapak Aris Suparsito, S. Pd., M. Pd. Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mojogedang,

Yang saya Hormati Bapak/ Ibu Wali Murid Kelas 9,

Yang saya Hormati Bapak/ Ibu Guru berserta staf pegawai, dan kakak kelas 9 yang saya cintai dan saya banggakan serta rekan – rekan kelas VII dan kelas VIII yang kami banggakan pula.

 

          Pertama-tama  marilah kita panjatkan puji syukur , kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah, rahmad, hidayah, serta inayahnya kita dapat berkumpul diacara pelepasan dan pengumuman  ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Terima kasih juga kami ucapkan untuk hadirin yang telah berkenan  menghadiri acara ini.

 

          Bapak, Ibu, Saudara dan Hardirin yang saya hormati , sekitar 1 bulan yang lalu kakak kelas 9 telah selesai melaksanakan ujian dengan baik, hasil yang di dapatpun semoga sama baiknya. Ucapan selamatpun Kami persembahkan untuk kakak- kakak yang telah berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

 

          Dan kini, saat pelepasan dan pengumuman telah tiba, saat- saat yang mungkin bagi kakak-kakak adalah saat-saat yang ditunggu – tunggu karena hari ini akan disampaikan pengumuman kelulusan yang merupakan puncak dari serangkaian Ujian yang kakak – kakak laksanakan selama ini. Semoga kakak – kakakku semua lulus dengan nilai yang memuaskan. Sedangkan bagi kakakku yang kebetulan tidak lulus mohon bersabar kakak, itu hanyalah merupakan keberhasilan yang tertunda, semoga dalam waktu dekatpun juga dapat lulus.

 

Saat ini juga merupakan saat yang menyedihkan, sedih harus berpisah dengan sahabat-sahabat, sedih harus meninggalkan semua kenangan yang telah terukir rapi selama 3  th terakhir saat berada di sekolah ini, sedih karena meninggalkan bapak ibu guru tercinta serta juga sedih harus meninggalkan sekolah kita tercinta ini. Tetapi perpisahan bukanlah hal yang harus ditakuti, ini harus kakak lakukan demi meraih cita – cita kakak yang mulia. Semoga kakak – kakak semua dapat meraih impian kakak, impian orang tua kakak, serta dapat membahagiakan kedua orang tua kakak. Kakakku semua yang aku banggakan , semoga kita semua bisa ditakdirkan oleh Tuhan untuk dapat bertemu kembali dalam keadaan yang lebih baik dari hari ini.

         

Sedikit pesan kami untuk kakak - kakak tersayang. Teruslah berjalan kakak, langkahkan kaki ketempat yang indah, berhentilah hanya untuk beristirahat bila lelah menghampirimu, jangan pernah takut untuk jatuh, bila jatuh bangunlah lagi, dan bila jatuh lagi, jangan ragu untuk kembali bangun, berjuanglah kakak, gapai bintangmu, buatlah orang tuamu bangga, buatlah orang tuamu menanggis bahagia karena prestasimu.

 

          Do’a kami disini akan selalu mengiringi langkahmu kak, Do’akan juga kami yang masih disini supaya bisa menggapai sukes seperti kakak.

 

          Dan harapan kami, bila sukses nanti jangan pernah sombong, karena kesombongan hanyalah milik Tuhan, ingatlah kami yang masih berada dibawah, ingatlah orang tuamu disekolah bapak ibu guru yang pernah membimbingmu  dan membantumu saat kau terseok dalam melangkah, jangan pernah takut untuk mencoba suatu hal yang baru. Teruslah berkreasi, asah kemampuanmu dan teruslah bermimpi, karena  sesungguhnya mimpi itulah awal dari semangat, semangat kak, berusahalah seakan-akan engkau akan hidup selamanya. Kami segenap siswa – siswi  SMP N2 Mojogedang Meminta permohonnan maaf bila selama ini kami ada salah kepada kakak baik ucapan atau tingkah laku kami yang kurang baik, semoga kakak berkenan untuk memaafkan kami semua.

 

          Demikian yang dapat aku sampaikan,  bila ada tutur kata saya yang kurang berkenan dihadapan tamu undangan hadirin sekalian sekali lagi tiada gading yang tak retak maka mohon maaf saya haturkan yang sebesar – besarnya, terima kasih.

         

Akhiru’ kalam, Wassalamu’alaikum.WR.WB

 

Widi Siswanto

Mojogedang 14 Juni 2014


(Download di sini)

Demikian contoh Pidato Perpisahan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Pidato Perpisahan dari Perwakilan Adik Kelas"

Posting Komentar