Berbagi itu indah

Pidato Perpisahan Siswa Yang akan Lulus


 Pidato Perpisahan Siswa Yang akan Lulus

Di akhir tahun ajaran kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA/SMK,biasanya diadakan perpisahan siswa. Salah satu acaranya antara lain perpisahan atau pamitan siswa.

Pada acara tersebut baisanya ada dua siswa perwakilan, satu siswa yang akan lulus dan satu siswa adik kelasnya. 

Berikut ini disajikan satu contoh pidato perpisahan siswa yang akan lulus.

Pidato Perpisahan

(dari kakak kelas untuk adik kelas)

Assalamu’alaikum . WR.WB

Salam sejahtera semoga tercurahkan bagi kita semua sebagai hamba Allah,

 

Yang  terhormat Muspika Kecamatan Mojogedang,

Yang  terhormat Kepala UPT, PUD, NFI, & SD Kecamatan Mojogedang,

Yang saya Hormati Pengurus Komite SMP Negeri 2 Mojogedang,

Yang saya Hormati Bapak Aris Suparsito, S. Pd. M. Pd., Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mojogedang, Tamu Undangan yang saya hormati,

Yang saya Hormati juga Bapak/ Ibu Wali Murid Kelas 9,

Yang saya Hormati Bapak/ Ibu Guru berserta staf pegawai SMP Negeri 2 Mojogedang dan yang saya cintai rekan-rekan kelas 9 serta adik-adik kelas 7 & 8 yang kami banggakan.

 

Alhamdulilah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kasih dan sayangnya kepada kita semua yang berkenan atas waktu dan kesempatan ini sehingga kita dapat hadir dan berkumpul di tempat ini diacara pengumuman dan pelepasan kelas 9 SMP Negeri 2 Mojogedang tahun pelajaran 2013/2014.

 

Pada acara ini perkenankan saya Wiwin Restiyana putri dari bapak Adnan untuk mewakili teman-teman kelas 9 semua, kami semua menyadari jika selama ini kami menjadi siswa SMP N 2 Mojogedang membuat bapak/ibu guru tidak berkenan, kesal, marah, kecewa, dan terbebani terhadap sikap dan perilaku kami semua. Padahal sebenarnya kami terseok – seok dan bisa terbangun karena bantuan Bapak Ibu guru semua.

 

Kami semua mohon maaf yang sebesar- besarnya atas perilaku dan sikap kami yang sengaja maupun tidak sengaja dan kami sangat berharap dengan segala ketulusan hati agar kiranya bapak dan ibu guru berkenan memberikan maaf kepada kami semua. Semoga  pelepasan dan acara pengumuman ini menjadi awal dari kesuksesan kami dan kenangan indah bagi kami semua, mohon perkenan atas do’anya.

Sekali lagi, kepada Bapak kepala sekolah dan bapak ibu guru, kami mohon doa dan restunya serta harapan yang sangat kami dambakan untuk kami terus maju meraih asa, cita-cita, impian dan kesuksesan kami.

 

Pada kesempatan ini pula kami mewakili dari teman-teman kelas 9 juga mohon maaf kepada bapak ibu ayah dan bunda kami, atas kesalahan kami, baik yang kami sengaja maupun tidak sengaja serta mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada bapak ibu guru dan ayah bunda yang telah mendidik dan membimbing kami semua, sehingga kami menjadi siswa yang bertanggung jawab, disiplin dan berprestasi.

Untuk teman-teman tercinta kelas 9, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang telah datang silih berganti menghampiri dalam pergaulan dan perjuangan kita menuntut ilmu. Mungkin  semua itu, esok akan menjadi sebuah memori terindah yang akan selalu kita ingat.

Walaupun rasa hati ini terasa berat namun pada acara pelepasan dan pengumuman ini tak ada kata lain yang bisa kami ucapkan selain kata “Selamat berpisah dan berjuang & selamat melanjutkan ke jenjang  yang lebih tinggi”. Raga  boleh berpisah namun jiwa kita tetap akan selalu bersama. Tak lupa kepada adik-adik kami yang masih tajam pemikirannya untuk kedepan, kalian harus lebih berprestasi dari kakak-kakakmu ini. Jangan buang waktumu dengan percuma, buatlah sekolah kita ini menjadi tempat yang terbaik buat guru-guru serta orang tua kita bangga akan prestasi yang kita torehkan.

 

Ayah, bunda, kami mohon untuk disekolahkan lagi, kami belum siap untuk bekerja apalagi menikah, kami ingin mempersiapkan masa depan kami yang jauh lebih baik.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan, tiada gading yang tak retak mohon dimaafkan, kalau ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi kalau ada umur yang panjang bolehlah kita berjumpa lagi.

 

Terimakasih

Wassalamualaikum wr. wb  

Wiwin Restiyana


(download di sini )

0 Response to " Pidato Perpisahan Siswa Yang akan Lulus"

Posting Komentar